Senin, 05 November 2018

Cara Praktis Untuk Menanam Sayuran Di Polybag

Jual Plastik Polybag Harga Pabrik - Lim Corporation

Sebelum anda memulai tahapan untuk menanam sayur dengan memakai plastik polybag terlebih dahulu anda harus tau apa itu polybag. Polybag merupakan plastik yang berwarna hitam yang memiliki lubang - lubang kecil sebagai sirkulasi dan umumnya digunakan untuk bertanam sebagai pengganti pot atau lebih sering dipakai untuk tempat pembenihan tanaman perkebunan.

Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Menanam dengan memakai media polybag tergolong cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah. Sebagai pengganti pot yang murah, polybag banyak dipakai oleh para ibu rumah tangga dalam memanfaatkan perkarangan rumah untuk menanam sayuran. Lain halnya dengan masyarakat kota yang biasanya tidak mempunyai halaman rumah, seringkali menanam dengan memakai media polybag menjadi kesulitan tersendiri. Namun, bila sudah diketahui teknik dan cara yang tepat untuk menanam sayuran di polybag akan terasa lebih mudah bahkan bisa menjadi usaha yang menjanjikan.

Baca Juga :
Keuntungan dari menanam sayuran memakai polybag yaitu lebih praktis dan murah polybag plastik ini juga tidak semahal pot, bisa diusahakan dalam skala kecil atau menengah, pemeliharaan juga lebih mudah, hemat dalam penggunaan pupuk, menghemat dalam penggunaan lahan sebab bisa disusun pada rak bertingkat. Selain itu dengan ukuran yang kecil, polybag bisa dengan mudah dipindah - pindahkan.

Ingin tahu bagaimana teknik menanam sayuran memakai plastik polybag dengan baik dan benar? Yuk simak uraian berikut ini.


Langkah pertama
Siapkan tempat untuk melakukan persemaian jumlahnya disesuaikan dengan keinginan anda dalam menanam berapa banyak dalam polybag. Dianjurkan untuk menanam tak terlalu banyak dulu untuk percobaan yang pertaman. Siapkan polybag untuk penanaman.
Siapkan media tanam yaitu tanah yang subur dan pupuk kandang atau kompos. Perbandingan tanah dengan pupuk kandang 1 : 2 atau 1 : 3 disesuaikan dengan tingkat kesuburan tanah anda, terakhir siapkan benih tanaman yang akan anda tanam.

Langkah kedua 
Tanah dan pupuk terlebih dulu di homogenisasi setelah itu letakkan pada wadah nampan atau ember
benih ditanam pada wadah persemaian dengan jarak sekitar 1 - 3 cm. Siram secara rutin saat pagi dan sore dengan air yang cukup. Lamanya persemaian umumnya sekitar 2 - 3 minggu tergantung jenis tanamannya.

Langkah ketiga
Setelah masa persemaian telah selesai, tanaman kemudian dipindahkan dari persemaian ke polybag yang telah diisi media tanam berupa tanah dan pupuk kandang.
Terkadang ada beberapa jenis tanaman yang tak membutuhkan disemaikan terlebih dulu, jika begitu anda bisa langsung saja benih ditanam didalam polybag.
Perawatan yang harus dikerjakan selama masa penanam ini diantaranya penyiraman secara rutin, pemberian pupuk secara berkala, dan membasmi hama dan penyakit.

Jual  Plastik Polybag Daerah Sidoarjo

Info selengkapnya mengenai harga Polybag silakan klik DISINI
Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk budidaya tanaman dan sayuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui CALL/SMS pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP.
Customer service :
Telp : 031-8830487 ( Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB )
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3
Catatan :
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar