Senin, 21 Januari 2019

Cara Mudah Menanam Melon Dengan Polybag

Jual Plastik Polybag Harga Pabrik - Lim Corporation

Cucumis melo L atau buah melon merupakan nama buah sekaligus tanaman yang menghasilkannya, yang termasuk keluarga suku labu - labuan atau Cucurbitaceae. Buahnya dimakan segar sebagai buah meja atau diiris - iris sebagai campuran es buah. Bagian yang dimakan adalah daging buah. Teksturnya lunak, berwarna putih dan merah. Melon juga satu diantara type tanaman yang semusim. Buah melon di Indonesia memiliki nilai atau harga yang teramat tinggi di indonesia. Sehingga sekarang ini sangat banyak beberapa petani mulai berpindah untuk membudidayakan buah melon ini. Bila anda berminat untuk membudidayakan buah melon anda dapat melihat ulasan dibawah ini.

Baca Juga :
Cara membudidayakan buah melon :

Persiapan bibit
Supaya peroleh benih atau bibit yang berkualitas sewaktu ini tidak sedikit yang telah menjualnya seperti benih yang rawan pada hama penyakit. Sebelumnya di tanam benih direndam dengan air selama 12 jam, yang mana air sudah digabung dengan fungisida. Kemudian ditiriskan di ruang yang gelap. Manfaat dari perendaman itu sediri yaitu supaya benih gampang untuk berkecambah, menseleksi benih yang baik serta tak baik, serta bisa dijadikan alat untuk menghindar datangnya penyakit lantaran pemberian fungisida pada tanaman.

Polybag2

    Alat untuk menanam
    Buat hasil yang baik yang butuh dilihat yakni fasilitas tanam yang di pakai. Umumnya media tanam ini memakai 3 kombinasi bahan yaitu tanah, pupuk kandang dan sekam yang mana perbandingan dari ke 3 yaitu 1 : 2 : 3. kemudian input kedalam pot yang sudah disediakan berbarengan melanjutkan Furadan 5 gr, NPK 20 gr, humic acid 1 liter aduk hgga rata berbarengan maksud awal perkembangan tak terkena penyakit.

    Pemupukan
    Satu diantara aspek - aspek yang tetapkan melon berkwalitas atau tak adalah pemupukan. Pemupukan memanglah lah lah begitu sangat butuh utk di lihat supaya produksi buah yang di hasilkan nanti tambah baik serta berkualitas. Pemupukan pada usia 5 HTS diberi urea berbentuk larutan dengan kosentrasi 3 kg/300 liter air. Pupuk ZA + NPK 17 HST serta 50 HST adalah 2 kg ZA serta 1 kg NPK berbarengan memakai konsentrasi 3 – 4 kg/200 liter air. Pupuk daun diberikan 7 HST dengan interval pada 7 – 15 hari sekali, berbarengan konsentrasi larutan 1 – 2 cc/1 liter air.

    Iklan FP (6) (1)

    Hama serta penyakitRata - rata penyakit atau hama yang kerap menyerang buah melon yaitu lalat buah, ulat daun, aphids serta tungau. Buat hama seperti ini butuh kita hindari supaya budi daya melon dapat sukses. Buat mengatur hama itu kita dapat di berikanlah insektisida sedang buat hama tungau kita dapat menghindarnya dengan berikan akarisida. Demikian Tak Sedikit penyakit yang seringkali menyerang serta mesti di kenali oleh beberapa pelaku budi daya melon adalah layu bakteri, layu fusarium, gummy stem blight, embun tepung, busuk daun, phytoptora molonis, virus serta cendawan tanah. Untuk mengatur kita dapat pakai fungisida.

    Waktunya panenSetelah melalui sistem yang demikian lama, waktunya memanen melon. Melon bisa di panen seandainya telah lumayan, tingkat kematangan yang pas hingga rasa - rasanya dan sesuai. Melon dapat di petik kurang lebih usia 65 - 70 Hsb. Sistem melakukan panen yakni dgn memakai pisau yang tajam, bisa juga dengan memakai gunting. Langkahnya adalah dengan memotong tangkai buah sekitaran 3 cm dari pangkal. Mudah-mudahan dasar untuk langkah budidaya tanaman buah melon dalam pot ini bakal berguna untuk semuanya.

    Banner Polybag 18


    * Info selengkapnya mengenai harga Polybag silakan klik DISINI

    Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk membudidayakan tanaman dan sayuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

    Customer service :
    Telp : 031-8830487
    Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
    Email : limcorporation2009@gmail.com
    WA : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

    Catatan :
    – Harga netto ( tidak termasuk PPN )
    – Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
    – Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar