Minggu, 06 Januari 2019

Rahasia Sukses Membudidayakan Buah Naga Dalam Polybag

Jual Plastik Polybag Murah - Lim Corporation

Buah naga merupakan salah satu buah dari beberapa jenis - jenis kaktus yang berasal dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari negara Meksiko , Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun saat ini juga dibudidayakan di negara - negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia, dan Malaysia. Buah naga ini juga bisa ditemui di Okinawa, Israel, Australia Utara dan Tiongkok selatan. Buah naga ini hanya mekar pada saat malam hari.

Buah naga saat ini masuk kedalam jenis buah yang sangat disukai oleh mesyarakat Indonesia, karena buah ini mempunyai rasa asam manis yang lezat. Tidak hanya itu, buah naga ini pun juga memiliki banyak sekali kandungan vitamin yang sangat baik bagi tubuh Anda. Banyak sekali permintaan dari konsumen akan buah ini karena rasanya yang enak dan juga memiliki banyak manfaat tersembunyi dari buah ini. Bila anda berkeinginan membudidayakan buah naga di kebun anda sendiri anda dapat membaca ulasan dibawah ini dan mempraktekannya di kebun rumah anda.

Baca Juga :
Cara membudidayakan buah naga dengan baik dan benar :

Pemilihan bibit
Ada 2 cara menanam buah naga didalam polybag yaitu bisa memakai bijinya secara generatif serta memakai polybagongan batangnya secara vegetatif. Cara penanaman buah naga didalam polybag memakai bijinya jarang dikerjakan sebab memakan waktu produksi yang sedikit lebih lama. Cara penanaman buah naga didalam polybag memakai polybagongan batangnya dikerjakan dengan cara memangkas batang pohon induk yang keadaannya sehat, tua serta telah berbuah sebanyak 3-4 kali. Batang tersebut warnanya hijau gelap kelabu dengan tingkat ukuran ideal sepanjang 20 – 30 cm. polybagongan dari batang tumbuhan induk itu lalu didiamkan hingga getahnya mengering supaya tidak mudah busuk.


Persiapan media tanam
Untuk melakukan budidaya buah naga di polybag, Anda bisa memakai polybag apa saja dengan diameter sekitar 40-50 cm, tetapi lebih baik jika polybag ukurannya pas. Polybag dipilih karena sudah terdapat beberapa lubang untuk tempat keluarnya air yang berlebih dari atas tanaman, hal itu juga memudahkan Anda untuk memantau tanah dalam polybag. Guna media tanamnya, Anda bisa memakai campuran tanah, bubuk bata merah, pasir, kompos serta juga pupuk kandang.

Penanaman bibit
Masukkan campuran pada media tanam sampai 80 persen dari volume polybag. Buat 3 lubang tanam dengan ukuran diameter sekitar 6 cm serta kedalaman sekitar 10 cm. Isikan setiap lubang tanam dengan beberapa potongan batang yang telah disiapkan. Kemudian padatkan media tanam tersebut pada setiap pangkal bibit buah naga. Sirami secukupnya, jangan sampai menggenangi pangkal dari batang. Pakailah tiang panjat guna mengikat bibit maka bibit buah naga tak akan gampang roboh. Taruh polybag buah naga di tempat yang terkena sinar matahari terutama ketika di pagi hari.



Perawatan tanaman
Proses penyulaman yakni penggantian tanaman buah naga yang mati ataupun busuk pangkal batang. Penyulaman tanaman buah naga ini lebih baik dilakukan seminggu setelah menanam bibit buah naga didalam polybag. Siram tanaman buah naga dengan teratur dengan secukupnya setelah hari ke-10 setelah masa penanaman atau sesuai keadaan lahan. Penyiraman bisa Anda lakukan seminggu sekali hingga usia 6 bulan atau jika keadaan tanah kering ataupun ketika musim kemarau maka penyiraman bisa dikerjakan 5 – 7 hari sekali. Ketika tanaman buah naga telah mulai berbunga, lakukan penyiraman setiap 10 – 14 hari sekali. Penyiraman lebih baik dilakukan waktu pagi. Penyiraman tidak dilakukan lagi jika buah telah membesar seukuran kepalan tangan, meskipun masih hijau sedikit kemerahan di bagian kulitnya.

Pemanenan buah
Tumbuhan buah naga didalam polybag umumnya bakal mulai berbunga pada usia kurang lebih 6 bulan. Diperlukan juga waktu selama 50-55 hari untuk memperoleh buah yang siap petik dari bagian kuncup bunga. Petiklah buah yang ditandai dengan warna merah di seluruh bagian kulit buah. Rekahan akan timbul pada buah yang sudah terlambat dipetik yang bisa menyebabkan buah cepat rusak. Proses panen dilakukan dengan cara memotong bagian tangkainya dengan memakai gunting ataupun pisau tanpa harus merusak kulit dari buah. Ukuran dari buah yang Anda panen dari buah naga di polybag akan bergantung dari beberapa hal, yaitu meliputi jenis tumbuhan buah naga, pengaturan media tanam yang baik, penyiraman air secukupnya, pemupukan, pemangkasan, dan juga yang lainnya.
Jual Plastik Polybag Awet Dan Kuat
Info selengkapnya mengenai harga Polybag klik DISINI

Untuk Anda yang sedang membutuhkan Polybag murah untuk bercocok tanam atau untuk yang lainnya, silahkan hubungi kami melalui SMS/Call/WA pada hari dan jam kerja ( Minggu dan Hari Besar TUTUP ).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp: Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

CATATAN :
- Harga netto ( belum ternasuk PPN )
- Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
- Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman ( ekspedisi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar